BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL

Sebuah kata yang semua Orang dipastikan sudah tahu maksudnya, Walaupun dengan kadar kepahaman yang berbeda. Dan sedikit bertabrakan. BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL Ingin berbagi Pengetahuan Seputar Kebiasaan / Adat Istiadat, Budaya, Kesenian serta segala bentuk hal yang memiliki nilai seni.


Agustus Strindberg Biografi

Diposkan oleh Joe kancil Sabtu, 18 Februari 2012

  Seorang dramawan, novelis, dan penulis cerita pendek berasal dari Swedia. August Strindberg lahir di Stockholm. Ayahnya, Carl Oscar Strindberg, bangga jejak darah aristokratis, adalah agen pengiriman, tapi sukses bisnisnya relatif sederhana. ibu Strindberg, Ulrika eleanora Norling, memiliki latar belakang proletar. 
      Dia adalah putri seorang penjahit, yang pernah menjadi pembantu rumah tangga dan menjadi majikannya Carl Oscar. Agustus adalah anak ketiga mereka, pasangan itu memiliki sembilan anak lagi. masa kanak-kanak Strindberg miskin dan sengsara - dia malu dan ketegangan keluarga tertekan dia.
      Ulrika eleanora meninggal ketika ia berumur 13 tahun. Setelah ayahnya menikah lagi, Strindberg datang membenci ibu tirinya. Strindberg menikah tiga kali, Strindberg mewakili manusia ideal abad ke-19 artis sebagai kepribadian yang bebas, tidak dibatasi oleh konvensi.
      Pada tahun 1867 Strindberg memasuki Universitas Uppsala, di mana ia gagal lulus ujian pendahuluan dalam kimia. Ia bekerja untuk waktu singkat di Royal Drama Teater, dan menulis. Strindberg kembali ke studinya di Uppsala dan selesai pada tahun 1872. 
      Kembali di Stockholm, Strindberg bekerja sebagai wartawan dan menulis drama sejarah MASTER Olof, lakon ini tentang Swedia yang introspektif dan pembaharu Protestan Olaus Petri. Ini ditulis dalam semangat Shakespeare tetapi ia dipengaruhi Schiller. 
      Strindberg pada tahun 1874 menjadi asisten seorang pustakawan di Perpustakaan Kerajaan, melayani sampai pengunduran dirinya tahun 1882. Ia menikah pada tahun 1877 Baroness Siri von Essen, yang telah istri Baron Carl Gustaf Wrangel, dan merupakan anggota aristokrasi Swedia di Finlandia. Pada saat perkawinan Siri tujuh bulan hamil, anak itu meninggal dan mereka kemudian tiga anak lagi, salah satunya, Kristin. 
      Strindberg kembali ke pernikahan pertamanya di sebuah cerita di mana narator yang terbelah antara adorasi dan muak. Namun, perkawinan pertama membawa beberapa keseimbangan dalam kehidupan Strindberg. 
      Novel pertama yang diterbitkan, Roda RUMMET (1879), sebuah cerita satir tentang kapitalisme awal dan korupsi di Stockholm, membuatnya nasional terkenal. Arvid Falk, karakter pusat, adalah penulis yang bercita-cita yang kehilangan semua ilusi, dan akhirnya menerima kehidupan keluarga borjuis. 
      Dengan buku ini Strindberg memulai karirnya sebagai salah satu tokoh yang paling menonjol dalam literatur Nordik dan budaya. Master Olof, yang pertama telah ditolak, diproduksi pada 1881 dan diterima dengan antusias
      Ia dituduh antisemitism di Denmark dan untuk menghindari keributan Strinberg memutuskan untuk bepergian ke luar negeri. Dia pertama kali pada tahun 1883 pindah ke Prancis bersama keluarganya dan antara tahun 1884 dan 1887 ia tinggal di Swiss. Selama waktu ini ia berhubungan dengan Friedrich Nietzsche, dan tertarik dari karya-karya Edgar Allan Poe. 

      Dalam kesulitan keuangan dan perkawinan, Strindberg mulai menunjukkan gejala krisis emosional. Perasaan penganiayaan dan ditindas oleh minum berat. Akhirnya ia mulai percaya istrinya menginginkan dirinya di rumah sakit jiwa. 
      Cerita pendek 'Hadiah kebajikan', di mana Strindberg mengejek Perjamuan Kudus. Buku itu disita, Strindberg dituntut untuk penghujatan, tetapi dibebaskan. Di Swedia generasi muda memanggil dia sebagai pahlawan. A Doll's House (1883) terispirasi oleh pernikahannya, tetapi Strindberg lebih di sisi suami Nora. 

      Namun, visi egaliter Strindberg peran jender adalah radikal untuk hari dan usia, meskipun pada saat yang sama ia menerima gagasan bahwa selibat dapat mengakibatkan kelemahan fisik. 
      Froken JULIE (1888, Miss Julie), drama besar berikutnya Stridberg setelah FADREN (1887, Bapa), ditambah salah satu tema favoritnya, Darwin pertempuran antara kedua jenis kelamin, dengan perjuangan sosial dan ikatan cinta-benci. 

       Strindberg menulis itu selama tinggal di Denmark. Protagonis, Julie, putri hitungan, membiarkan dirinya tergoda oleh ayahnya hamba Jean. Dia kemudian harus menghadapi situasi, di mana Jean, seorang pria meningkat, ternyata menjadi orang kuat. Julie menyebabkan nasib tragis. Miss Julie telah dipertunjukkan di Strindberg Eksperimental Theater di Kopenhagen pada tahun 1889. 
      "The Best Théâtre tidak memulai kegiatannya dengan mewartakan program apapun, tidak pernah berkembang suatu estetika, tidak pernah ingin untuk sekolah ... Semua hukum penghalang telah dibatalkan, dan hanya tuntutan rasa dan semangat modern yang diizinkan untuk menentukan bentuk artistik.

      Setelah menyelesaikan Miss Julie, Strindberg menulis pada tahun 1889 dengan Antoine's Théâtre. Dia bercerai dari Siri von Essen dan pindah ke Berlin, di mana ia bertemu dengan seorang wartawan Austria Maria Uhl, yang dikenal sebagai Frida Uhl, istri keduanya, yang dinikahinya pada tahun 1893. bulan madu mereka pasangan yang dihabiskan di London, namun setelah perselisihan Strindberg melarikan diri ke pulau Rügen.
      Perkawinan menjadi subyek sketsa otobiografinya, KLOSTRET (, 1966 The Cloister), tetapi ia juga berurusan dengan masalah perkawinan pada beberapa karya kecil, seperti dalam cerpen 'Sebuah percobaan Reformasi'. Pada gambar ironis dari "model perkawinan" pasangan muda mencoba untuk hidup bersama-sama tetapi pada saat yang sama mempertahankan kemerdekaan mereka. 

      Mereka memiliki ruang yang terpisah, biaya berbagi dan bekerja sama rumah tangga. Setelah kelahiran bayi mereka, suami bertanya pada dirinya sendiri: "Bukankah dia melakukan berbagi penuh nya pekerjaan dengan ibu bayi Bukankah itu bagus seperti uang??" Dan istri segera mendapat atas kenyataan bahwa ia harus menjaga dirinya. 
      Dihantui oleh rasa bersalah meninggalkan anak-anaknya dan diserang oleh pengkritiknya, Strindberg menjadi memiliki sebuah mania penganiayaan. Dia juga menderita insomnia dan psoriasis, dan menghabiskan beberapa minggu di St Louis Hospital di Paris. Antara tahun 1892 dan 1897 Strindberg mengalami beberapa episode psikotik, dan mencatat pikiran tersiksa nanti di Inferno. 

     Beralih ke lukisan, Strindberg dibuat pada 1890-an bentang laut, yang telah dibandingkan dengan karya Turner. motif favoritnya termasuk visi dari sebuah gua terhadap dunia luar dan pecah gelombang di laut terbuka. Dengan bantuan studi Swedenborgian, dan mengadopsi gagasan bahwa orang-orang tertentu yang ditakdirkan untuk menderita, dia muncul dari krisis. 
      Sementara menghabiskan musim panas 1892 di Dalarö, ia menghasilkan sekitar tiga puluh lukisan. pertamanya Strindberg Pameran diadakan di tahun yang sama. Itu tidak sukses, hanya dua kanvas tersebut dibeli. Sendirian di Paris pada pertengahan 1890-an, Strindberg menjadi tertarik pada alkimia dan mencoba untuk membuktikan bahwa adalah mungkin untuk membuat emas. 

      Untuk tetangganya, Paul Gauguin ia menulis surat wawasan yang menggunakan artis sebagai pengantar untuk katalog nya. "Saya tidak dapat memahami seni dan aku tidak bisa seperti itu," kata Strindberg. "Tapi aku tahu bahwa pengakuan ini tidak akan mengejutkan atau melukai Anda, bagi Anda tampaknya saya menjadi benar-benar dibentengi oleh kebencian orang lain, dalam keinginannya untuk dibiarkan sendiri, karakter Anda mengambil kesenangan dalam antipati yang memprovokasi." 
      Setelah berhenti lukisan pada tahun 1905, Strindberg dibangun dengan fotografer Herman Andersson yang "Wunderkamera", dengan yang ia membuat potret fotografi. 

      Dalam novel I HAVSBANDET (1890, By the Sea Terbuka) Strindberg menyatakan ketertarikannya dengan laut dan kepulauan Swedia, yang telah digambarkan di HEMSÖBORNA (1887, Pribumi dari Hemsö), kembali ke tempat favorit masa mudanya, yang Pulau Kymmendö, di mana ia mulai menulis Master Olaf. 
      "Sebuah tebing gelap mulai terlihat di tanjung pulau terakhir. Itu adalah batubara-hitam, terbuat dari batuan diorit vulkanik, dan ketika ia mendekati itu ia menjadi tertekan. Massa chrystallised hitam tampaknya telah memuntahkan naik dari dasar laut dan kemudian, seperti yang mulai membatu, telah terlibat dalam perjuangan takut dengan air atau beberapa guntur-awan. " (Dari By the Sea Terbuka) 

      Strindberg pindah ke Stockholm dan menulis selama tahun-tahun produktif berikut 1898-1909 tiga puluh enam bermain. Dalam trilogi Damaskus 1898-1901, Pask (1901, Paskah), dan ETT DRÖMSPEL (1901, A Dream Play) Strindberg memanfaatkan rincian pernikahan keduanya.
      Protagonis dari trilogi ini disebut 'Stranger' atau 'The One Unknown', seorang pria perjalanan untuk menemukan nasibnya. Dia telah meninggalkan istri dan anak-anak dan berjalan melalui serangkaian percobaan. 

      Dalam Pask (Paskah) Strindberg berkaitan dengan tema kematian dan kebangkitan. Drama tersebut bercerita tentang seorang perempuan, yang tinggal bersama anak-anaknya dalam takut akan kedatangan kreditur, yang, pada kenyataannya, membawa rekonsiliasi dan pengampunan hutang. 
       "Dalam drama Yunani tua kata tampaknya berarti peristiwa, bukan tindakan atau apa yang kita sebut intrik sadar Untuk hidup. Tidak bergerak secara teratur sebagai sebuah drama dibangun, dan pemintal sadar intrik sangat jarang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan rencana mereka di detail. 

      Jadi kita tidak lagi percaya dalam komplotan yang cerdik, tanpa hambatan, diizinkan untuk mengendalikan nasib rakyat, sehingga penjahat dalam kepalsuan sadarnya hanya menimbulkan ejekan kita sebagai tidak benar untuk hidup."
      Dalam A Dream Play Strindberg berusaha untuk meniru bentuk logis dari mimpi. Waktu dan ruang yang tidak penting dalam dramaturgi, perpecahan karakter, semua pikiran dan persepsi berasal dari alam bawah sadar satu individu, para pemimpi. Di balik karakter protagonis bercahaya, Putri Indra, yang turun ke bumi, adalah aktris muda Harriet Bosse, yang menjadi istri ketiga penulis. Penekanan pada subjektivitas memainkan meramalkan teori-teori Freud tentang kesenjangan antara sadar dan tidak sadar. 

       Dalam drama sejarah dari periode ini termasuk Gustav Vasa, (1899), Erik XIV (1899), sebuah potret seorang pria yang setengah jenius, setengah-psikopat, dan Gustaf Adolf (1900), dikatakan unplayable, di yang raja merupakan instument yang ideal dari kebebasan beragama. 

      Dalam novel SVARTA FANOR (1904, Black Banner) Strindberg membalas dendam setelah puluhan tahun kritikus negatif dan mengutuk dengan amarah Alkitab rekan-rekannya, nabi yang salah, dan parasit budaya. Strindberg continied spekulasi keagamaan dan alami filosofis dalam Zona Roh (1907-1912) dan sekuel-sekuelnya. GÖTISKA RUMMEN (1904) ditulis sebagai sebuah pelengkap untuk Roda rummet dari 1879, tapi semangat muda Strindberg telah pergi, dan telah digantikan oleh kepahitan dan misantrophy. 
       Selama 1907-1908 Strindberg melakukan serangkaian percobaan untuk mendirikan sebuah teater intim, berdasarkan inovasi tentang bentuk musik kamar. Dia habis protagonis tunggal dalam mendukung sekelompok kecil karakter sama pentingnya, menciptakan sebuah drama yang akan terkesan dengan suasana hati dan suasana. Berbeda dengan karakter korup yang sakit dan orang drama, Strindberg menciptakan seorang individu, yang mampu mengamati fenomena supranatural, dan melucuti bagian depan kebohongan dan tipuan. 

      Di antara karya-karya Strindberg dari 1907 adalah ruang seperti bermain sebagai OVÄDER (1906, Badai The), Branda TOMTEN (1907, Setelah Api), di mana segala sesuatu lebih buruk yang protagonis mengharapkan, SPÖKSONATEN (1907, Roh Sonata), sebuah unmasking dari sebuah pretensi kelas menengah, dan PELIKANEN (1908, The Pelican), di mana terjadi penyucian akhir melalui api. 

6 komentar

  1. onlyx-45 Says:
  2. wah infonya bagus sob..
    sangat bermanfaat & lengkap lagi..
    makasih ya :)
    salam kenal :)




    #Happy BLogging :D

     
  3. onlyx-45 Says:
  4. wah infonya bagus sob..
    sangat bermanfaat & lengkap lagi..
    makasih ya :)
    salam kenal :)




    #Happy BLogging :D

     
  5. terima kasih informasinya sob.
    hampir satu jam saya disini nyari informasi, maklum disini banyak info yang menarik,, bila ada waktu saya akan berkunjung kembali

    saya minta tolong untuk follow blog saya, dan nanti saya akan follow blog anda. :)

     
  6. Informasi yang menarik, sukses terus :D

     
  7. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

     
  8. Natasya Ong Says:
  9. Info yang berguna banget gan.... Lanjutkan terus dan salam sukses gan.......

    Agen Poker
    Judi Poker
    Poker Online
    Agen Domino
    Bandar Domino
    Agen Poker Online
    Agen Poker Terpercaya
    Poker Terpercaya
    Bandar Domino Online
    Taruhan Poker
    Bandar Poker

    Berita Bola
    DOTA2
    Kumpulan Bokep

     

Poskan Komentar




Translator

Pengikut

backLink

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Bukan sekedar ajang kumpul

joe kancil Theater
Kehidupan

Free Automatic Link Free Automatic Link Web Link Exchange Kostenlose Backlink Austausch Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Automatic Link Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Backlinks PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

pasang iklan anda