BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL

Sebuah kata yang semua Orang dipastikan sudah tahu maksudnya, Walaupun dengan kadar kepahaman yang berbeda. Dan sedikit bertabrakan. BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL Ingin berbagi Pengetahuan Seputar Kebiasaan / Adat Istiadat, Budaya, Kesenian serta segala bentuk hal yang memiliki nilai seni.


sisi Theater

Diposting oleh Joe kancil Jumat, 06 Mei 2011

Teater
    Sebagai sebuah  teater di Bojonegoro, di samping mendasarkan diri pada inspirasi kreatif dan kegelisahan atas soal-soal di dalam lingkungan sosialnya, kerja-kerja Teater juga didekati dengan spirit intelektual dan lintas disiplin, berpijak pada riset dan studi atas tradisi-tradisi teater/seni pertunjukan yang telah ada, dan menempatkan dan menjajarkannya dengan model/sensibilitas dan imaji-imaji kontemporer.

Aktor Studio

 Aktor Studio merupakan program belajar keaktoran. Kurikulum aktor studio membuka kesempatan bagi pesertanya untuk mendapatkan pengetahuan yang menyeluruh dan integral tentang teater dan keaktoran melalui serangkaian lokakarya, kelas teori, dan sistem latihan yang intensif bersama fasilitator dan pengajar yang kompeten.


Lokakarya

    Dalam lokakarya aktor bertemu dan mempelajari suatu bentuk/ metode/ ketrampilan/ teknik tertentu dalam teater/ seni pertunjukan dipandu oleh sumber yang kompeten.

Kelas Teori

    Dalam kelas teori aktor mengolah kompetensi intelektualnya melalui sesi-sesi diskusi dan tugas mengenai suatu subyek/ teori untuk mengembangkan perspektif teoritis dan kesadaran kritisnya terhadap lingkungannya yang lebih luas.

Riset Aksi

    Dalam riset aksi aktor mengamati dan mempelajari subyek tertentu melalui keterlibatan aktif dalam pengalaman live-in. (Aktivitas ini pilihan)

Latihan Dasar

    Dalam latihan dasar aktor mengolah kepekaan tubuh, suara dan imajinasinya melalui sistem latihan dasar yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

Karya Pertunjukan

    Setelah menempuh hidup dalam proses studio, karya teater semestinya ditampilkan di hadapan publik sebagai bagian dari sosialisasi dan dialektikanya. Pada titik ini karya Teater sampai pada signifikansinya yang utama: komunikasinya dengan publik/ penonton.

Proyek Bojonegoro

    Setiap anggota Teater bertanggung jawab membangun prosesnya sendiri sebagai seniman yang mandiri, satu cara untuk menerjemahkan proses individual tersebut adalah dengan mengembangkan proyek Bojonegoro.

Proyek tersebut adalah:

  • Adanya DKB (Dewan Kesenian Bojonegoro) sebagai Kumpulan Seni/ Bendera seni Bojonegoro.
  • Adanya JTP (Jaringan Teater Pelajar) sebagai jembatan seni pelajar Bojonegoro.

0 komentar

Posting Komentar




Translator

Pengikut

backLink

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Bukan sekedar ajang kumpul

joe kancil Theater
Kehidupan

Free Automatic Link Free Automatic Link Web Link Exchange Kostenlose Backlink Austausch Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Automatic Link Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Backlinks PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

pasang iklan anda