BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL

Sebuah kata yang semua Orang dipastikan sudah tahu maksudnya, Walaupun dengan kadar kepahaman yang berbeda. Dan sedikit bertabrakan. BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL Ingin berbagi Pengetahuan Seputar Kebiasaan / Adat Istiadat, Budaya, Kesenian serta segala bentuk hal yang memiliki nilai seni.


Catatan Membaca Naskah Drama

Diposting oleh Joe kancil Sabtu, 08 Oktober 2011

        Membaca drama berbeda dari membaca fiksi drama menceritakan sedikit tentang karakter, biasanya hanya dalam arah tahap yang pemirsa dari memainkan tidak melihat.
Kedua aktor dan pembaca, kemudian, harus membaca petunjuk tahap hati-hati dan untuk membuat kesimpulan dari apa yang dipelajari tentang karakter dalam dialog. Dari apa yang dikatakan karakter, Anda harus membangun sebuah penafsiran siapa mereka. 

Karakter
Hal pertama yang Anda ingin mendapatkan lurus tentang bermain adalah karakter, plot dalam drama sebagian besar ditentukan oleh interaksi antara KARAKTER. Jadi ada dua hal yang perlu mencari tahu:

1. Apa yang terjadi dan telah terjadi pada masing-masing karakter dan siapa mereka sebagai akibat dari peristiwa ini.
  • Kami menyebutnya "garis utama".
  • Cara yang baik untuk membentuk garis utama adalah berpikir tentang motivasi: apa yang membuat setiap bentuk karakter? Apa yang mereka inginkan, apa yang memotivasi tindakan mereka dan kata-kata? 
  • Apa yang kita mencari tahu tentang sejarah masing-masing karakter dalam bermain? Apa masa lalu mereka memberitahu kita tentang mereka sekarang? 
  • Pilih karakter untuk mengkhususkan masuk Menggunakan sejarah masa lalu yang karakter, membangun motivasi. Apa yang membuat dia hadir? Bagaimana mereka berhubungan dengan masing-masing karakter lain?
2. Bagaimana karakter berinteraksi.
  • Kami menyebutnya "garis lintas".
  • memahami bagaimana masing-masing karakter dalam setiap tingkat berhubungan satu sama lain dan untuk orang-orang di tingkat lain
  •  Apa hubungan masing-masing karakter dengan setiap karakter lain.

Plot dalam drama biasanya dalam empat bagian dari komplikasi dengan pembatalan melalui pengakuan untuk resolusi.
  • komplikasi adalah awal dari tindakan, di mana semua konflik akan diatur, kabel bisa menyeberang, orang-orang menentang satu sama lain, para pecinta tersesat dari satu sama lain dll Apa yang akan rumit dalam permainan ini?
  • pembalikan atau "PERIPETIA" adalah giliran tiba-tiba aksi dari bermain, saat ini dalam sebuah tragedi di mana pahlawan jatuh (seperti ketika Adam menggigit apel atau pembunuhan Macbeth raja). Apakah ada ternyata tiba-tiba dalam bermain ini?
  • Satu jenis krisis bisa menjadi krisis mengetahui, sebuah iluminasi pengertian, tiba-tiba, atau pengakuan (seperti ketika Oedipus akhirnya tokoh bahwa ia adalah pembunuh ia telah mencari). Apa saat-saat penting pengakuan dalam bermain? Siapa yang mengakui apa? Apa yang memberitahu kita tentang TEMA dari bermain, makna itu mengeksplorasi, pesan itu ingin menyeberang?
  • Resolusi adalah cara memainkan akan teratasi pada akhirnya. Jika itu komedi, memutar umumnya berakhir dengan pernikahan, pesta, dansa. Komedi berakhir dengan integrasi pahlawan ke dalam masyarakat. Tragedi adalah tentang isolasi pahlawan dari masyarakat, sehingga mereka biasanya berakhir dengan kematian atau pengasingan. Bagaimana akhir ini bermain? Apakah ini komedi atau tragedi? Apa yang tampaknya saat-saat paling dramatis dalam bermain? Dimana krisis?
Tema
      Cara lain untuk mendapatkan di TEMA melibatkan menaruh perhatian pada apa dramawan menekankan.
  1. Apa ide-ide dan masalah yang berulang, dibesarkan lagi dan lagi?
  2. Apa ide-ide memiliki citra, terkuat paling jelas dan / atau bahasa kiasan yang terkait dengan mereka?
  3. Apa yang akan Anda mengidentifikasi sebagai garis paling penting dalam bermain?

1 Responses to Catatan Membaca Naskah Drama

  1. Unknown Says:
  2. kalo buat link exchange biar ada di deretan menu atas, itu hanya edit html ajah gan....!!! gag usah pusing pusing cari tutorial......!!!

    thanks udah kunjung di blog ane....

    http://pmrwab.blogspot.com

     

Posting Komentar




Translator

Pengikut

backLink

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Bukan sekedar ajang kumpul

joe kancil Theater
Kehidupan

Free Automatic Link Free Automatic Link Web Link Exchange Kostenlose Backlink Austausch Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Automatic Link Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Backlinks PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
free counters

pasang iklan anda