BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL

Sebuah kata yang semua Orang dipastikan sudah tahu maksudnya, Walaupun dengan kadar kepahaman yang berbeda. Dan sedikit bertabrakan. BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL Ingin berbagi Pengetahuan Seputar Kebiasaan / Adat Istiadat, Budaya, Kesenian serta segala bentuk hal yang memiliki nilai seni.


Latihan Asah Akting

Diposting oleh Joe kancil Rabu, 27 Juli 2011

Hay teman… diantara kalian siapa yang jago akting, Mungkin semuanya saya kira jago akting semua,, Apa lagi anak cowo!! gak seru kalau tidak jago akting…, Sebenar sih..gampang_gampang susah untuk belajar akting, asal kita tahu dasarnya. Untuk itu mari kita belajar dasar dengan latihan interaktif. Latihan interaktif bertujuan mengasah keberanian akting, menghilangkan rasa risih serta membangun kekuatan mental sebagai aktor.

Ada lima tingkatan dalam latihan ini :
Pertama, salah satu peserta latihan melakukan pembicaraan, sedangkan teman-temannya menjawab serentak dengan cemoohan. Hal ini dilakukan untuk semua peserta secara begiliran pula dieejek oleh yang lainnya.

Kedua, pelatihan mengajak orang yang sedang lewat berbicara dengan ekspresi seolah-olah serius, usahakan orang tersebut percaya dengan pembicaraan kita. Kemudian tinggalkan orang itu dalam keadaan percaya apa yang kita katakan.
 Ketiga, meminta sesuatu kepada orang telah dikenal namun orang itu tidak tahu bahwa yang bersangkutan sedang latihan.

Keempat, peserta dibagi kelompok, masing masing lima sampai sepuluh orang satu kelompok. Kelompok tersebut berjalan ke pasar, kampus, sekolah atau ke tempat keramaian lainnya. Salah seorang berpura-pura sakit ditengah keramaian tersebut, sementara yang lain berpura-pura sibuk menolong sehingga orang yang lewat terpancing memperhatikan sekaligus menolong mereka.

Kelima, berpura-pura jadi pengemis di trotoar atau pasar dengan make up dan ekspresi yang mantap. Meyakinkan orang seolah-olah benar pengemis, sehingga tak ada yang mengetahui bahwa sesungguhnya pengemis ini adalah para calon aktor yang sedang mengeksplorasi dirinya.

Jadi cara latihan latihan tersebut adalah sebagian kecil aja,dengan tingkatan kesulitan yang berbeda pula, jika kalian sudah bisa jago akting, percaya atau tidak sebagian besar orang percaya padamu. Meskipun kadang itu hanya pura-pura. dan anda mendapat predikat di jago akting

3 komentar

  1. Saleho Says:
  2. akting itu sulit sekali gan

    aku hanya ingin mengucapkan Marhaban ya Ramadhan gan
    maaf bila selama ini ada kekeliruan atau kurang berkenan diriku ini dalam berkomentar gan ya

     
  3. dek siti Says:
  4. wahahahahahaha, kalau mau ky begitu harus kuat iman nahan malu! :p
    yg pling sering itu akting jadi orang gila :D

     
  5. Hayat Doang Says:
  6. wah kalau ane gakan bisa gan ikut" acara yang berbau diliat banyak orang
    ane ga pande ngomong di depan publik
    hahahahha

    nice post gan

     

Posting Komentar




Translator

Pengikut

backLink

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Bukan sekedar ajang kumpul

joe kancil Theater
Kehidupan

Free Automatic Link Free Automatic Link Web Link Exchange Kostenlose Backlink Austausch Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Automatic Link Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Backlinks PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
free counters

pasang iklan anda