BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL

Sebuah kata yang semua Orang dipastikan sudah tahu maksudnya, Walaupun dengan kadar kepahaman yang berbeda. Dan sedikit bertabrakan. BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL Ingin berbagi Pengetahuan Seputar Kebiasaan / Adat Istiadat, Budaya, Kesenian serta segala bentuk hal yang memiliki nilai seni.


Berlatih Eksplorasi Kata

Diposting oleh Joe kancil Rabu, 29 Juni 2011

Bicara dengan mata tertutup

Semua pemain ditutup atau memejamkan mata. Mereka dianjurkan untuk berjalan berkeliling atau berjalan sesuai kehendak hati, akan tetapi ketika bersentuhan atau bersinggungan dengan pemain lain maka mereka saling melontarkan satu kalimat secara verbal dan keras
Kalimat boleh apa saja, baik itu penggalan dialog dalam naskah, bait puisi atau apapun yang ingin dibicarakan.
      Catatan: Latihan ini sangat baik untuk melatih improvisasi dalam membentuk kalimat secara spontan. Dengan mata tertutup maka pemain tidak akan merasa malu dan canggung dalam berucap.


Ucapkan satu kata saja
      Setiap kelompok terdiri dari minimal 3 orang membuat sebuah adegan singkat namun masing-masing orang hanya boleh mengucapkan satu kata saja. Satu kata itu diulang-ulang. Pemain yang lain merespon kata tersebut dengan juga satu kata dan diulang-ulang. Intinya, pertunjukan dilakukan hanya dengan masing-masing pemain mengucapkan satu kata.

Ucapkan satu kalimat
      Setiap kelompok terdiri dari minimal 3 orang membuat sebuah adegan singkat namun masing-masing orang hanya boleh mengucapkan satu kalimat saja. Satu kalimat itu diulang-ulang dengan irama dan ketukan yang berbeda, dengan warna suara yang berbeda. Pemain yang lain merespon kalimat tersebut dengan juga satu kalimat dan diulang-ulang. 
      Intinya, pertunjukan dilakukan hanya dengan masing-masing pemain mengucapkan satu kalimat saja namun irama, tempo, dan warna suara serta gerak para pemainnya dapat dikembangkan dengan bebas.


sumber : http://wisatateater.blogspot.com/2011/04/melatih-eksplorasi-kata.html

0 komentar

Posting Komentar




Translator

Pengikut

backLink

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Bukan sekedar ajang kumpul

joe kancil Theater
Kehidupan

Free Automatic Link Free Automatic Link Web Link Exchange Kostenlose Backlink Austausch Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Automatic Link Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Backlinks PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
free counters

pasang iklan anda