BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL

Sebuah kata yang semua Orang dipastikan sudah tahu maksudnya, Walaupun dengan kadar kepahaman yang berbeda. Dan sedikit bertabrakan. BUKAN SEKEDAR AJANG KUMPUL Ingin berbagi Pengetahuan Seputar Kebiasaan / Adat Istiadat, Budaya, Kesenian serta segala bentuk hal yang memiliki nilai seni.


Oklik

Diposting oleh Joe kancil Jumat, 06 Mei 2011

Oklik adalah kesenian tradisional yang menggunakan peralatan sederhana yaitu kentongan dari bambu yang dibunyikan dengan irama yang teratur sehingga memberikan suara yang enak didengar.
Oklik ini awalnya dipergunakan untuk jaga malam ( ronda ) untuk membangunkan masyarakat yang sedang tidur agar terjaga dan mengontrol keamanan rumahnya masing masing dan dengan adanya perkembangan jaman oklik dijadikan kesenian yang dapat dinikmati semua orang.

mengadakan acara gugah saur, lha untuk menyemarakkannya akhirnya kegiatan ini di lombakan dan tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri wisata kota rembang yang patut dikembangkan dan disebar luaskan kepada khalayak umum.
Namun kadang yang sangat disayangkan adalah ketika acara ini diselengggarakan sering dimanfaatkan sebagai ajang minum-minuman keras, tawuran dan sederet bentuk anarkisme sehingga menghilangkan tujuan awal diadakannya acara ini.

0 komentar

Posting Komentar




Translator

Pengikut

backLink

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Bukan sekedar ajang kumpul

joe kancil Theater
Kehidupan

Free Automatic Link Free Automatic Link Web Link Exchange Kostenlose Backlink Austausch Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Automatic Link Unlimited Backlink Unlimited Backlink Free Backlinks PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
free counters

pasang iklan anda